Sosialisasi Penyusunan Produk Hukum Desa dan Bimtek Integrasi Produk Hukum Desa

Written by anto admin on . Posted in berita

Pada hari Kamis, 25 Juli 2019 bertempat di Aula kantor Bupati Batang diselenggarakan Sosialisasi Penyusunan Produk Hukum Desa dan Bimtek Integrasi Produk Hukum Desa pada Website Desa ke website JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) Kabupaten Batang. Acara dibuka oleh Pj. Sekda Kabupaten Batang Bapak Achmad Taufiq, S.P., M.Si. Peserta dihadiri oleh 100 orang, terdiri dari 1 orang dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Batang, 15 orang dari tingkat Kecamatan serta 84 orang dari 42 Desa se-Kabupaten Batang yang sudah memiliki website.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan pada tahun 2019 ini adalah memberikan pemahaman tentang Produk Hukum Desa khususnya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Camat dan Kepala Desa/Sekdes terkait dengan produk hukum desa dan integrasi produk hukum desa pada website desa ke website JDIH Kabupaten Batang.

Sebagai narasumber pertama diisi oleh Kepala Dispermades Kabupaten Batang DR. Agung Wisnu Barata, S.Sos, M.M., menyampaikan materi “Kebijakan Desa”, dilanjutkan narasumber kedua oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Batang Agus Jaelani Mursidi, S.H., M.Hum., dengan menyampaikan materi “Penyusunan Produk Hukum Desa”. Selanjutnya narasumber ketiga diisi oleh Kasubbag Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum Tati Gondo Martono, S.H., M.Kn., dengan materi “Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum”. Sesi terakhir sosialisasi diisi dengan materiĀ  terkait praktek integrasi produk hukum desa secara online pada website desa dengan mengupload Produk Hukum Desa, yang dibimbing secara langsung oleh anggota sekaligus operator ahli JDIH Kabupaten Batang Arif Budhi Wicaksono, S.Kom.

×

Selamat Datang

Silahkan Tinggalkan Pesan, Kami Siap membantu

× Apa yang bisa saya bantu?