PENYULUHAN HUKUM TERPADU KABUPATEN BATANG TAHUN 2015

Written by Bagian Hukum on . Posted in berita, Informasi

Pada tanggal 5, 6, 7 dan 12 dan 13 Mei 2015 Pemerintah Kabupaten Batang telah menyelenggarakan Penyuluhan Hukum Terpadu di 5 Lokasi antara lain di Aula Kecamatan Bawang, Kecamatan Reban, Kecamatan Bandar, Kecamatan Wonotunggal dan Aula Kantor Bupati Batang.

Adapun tujuan diselenggarakannya Penyuluhan Hukum Terpadu adalah dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Aparat Pemerintah Daerah serta Aparat Pemerintah Desa mengenai peraturan perundang-undangan, khususnya dalam hal ini pasca diundangkannya UU tentang Pemerintahan Daerah dan UU tentang Pemerintahan Desa.

Peserta Penyuluhan Hukum masing-masing berjumlah 50 (lima puluh) orang per lokasi, yaitu Tingkat Kecamatan terdiri dari Unsur Kecamatan, Kepala Desa, Ketua BPD/Tokoh Masyarakat Desa dan Tingkat Kabupaten terdiri dari Kepala Badan, Dinas, Instansi, Bagian Tk.Kab.Batang dan Camat Se Kab.Batang.

Sebagai Nara Sumber antara lain Bp. LILIEK EKO POERWANTO, SH.MH (Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang, Bp. M.ISA NASARUDIN, SH dan Bp.DJOKO WIRYONO BUDHI SARWOKO, SH (Hakim Pengadilan Negeri Batang) , Bp. ASHUDI, SH (Ka Subbag Hukum Polres Batang) Bp. DONY RAHMAT SANTOSO, SH dan Bp. HARDIMAN WIJAYA PUTRA, SH (Jaksa pada Kejaksaan Negeri Batang) dan Bp. AGUS JAELANI MURSIDI, SH.M.Hum (Kepala Bagian Hukum Setda Kab.Batang. Masing-masing Nara sumber menyampaikan sesuai dengan tugas pokok fungsi masing-masing dikaitkan dengan keberadaan UU Pemerintahan Daerah dan UU Pemerintahan Desa.

DSC00996 DSC00939 DSC00930 DSC00880 DSC00853